PELANTIKAN PENGURUS SEMA, DEMA, DAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGRI SALATIGA MASA BAKTI 2024



Jum’at 16 Februari 2024 merupakan hari yang penting di mana telah terselenggaranya acara pelantikan  SEMA, DEMA & UKM yang ada di Universitas Islam Negri Salatiga. Salah satunya UKM JQH Al-Furqan, dalam acara ini JQH Al-Furqan diwakili oleh ketua umum, BPH dan juga beberapa koordinator divsi JQH Al-Furqan.

Acara yang cukup sakral di mana di dalamnya terdapat pembacaan sumpah dan juga naskah pelantikan yang harus dipertanggung jawabkan selama periode kepengurusan. Acara juga dihadiri oleh Rektor UIN Salatiga yaitu Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. Salah satu pengurus JQH AL-Furqan Kanda Ibnu Achsinul Umam menjadi petugas untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Dalam pidatonya Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag memberi wejangan agar para pengurus bisa menjalankan program kerjanya masing-masing.  “Jadi mahasiswa itu harus aktif dan kreatif, sekarang semua dosen saya kasih tugas membuat jurnal. Hal tersebut menjadi langkah awal untuk menuju suksesnya UIN Salatiga”. Ucap Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag ketika berpidato.

salah satu pengurus JQH Al-Furqan memberikan kesan dan pesannya “Kesan saya, pelantikan merupakan hal baik. Yang mana semua struktur yang ada di kalangan mahasiswa sangat diperhatikan pihak kampus. Pesan saya, besok pelantikan lebih ditingkatkan serta lebih dimajukan harinya. Lebih cepat lebih baik.” Ujar Kanda Fatih saat diwawancarai.









Dep. Litbang JQH Al-Furqan UIN Salatiga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSYKER JQH AL-FURQAN UIN SALATIGA

Awal mula Penetapan Kelender Hijriah oleh Khalifah Umar Bin Khattab

GSQ (Gebyar Seni Qur'aniyy) yang KE XV : "Mewujudkan Generasi Qur'ani yang Unggul dalam Prestasi"