MUSYKER JQH AL-FURQAN UIN SALATIGA


    

Musyawarah Kerja Kepengurusan JQH Al-Furqan UIN Salatiga Periode 2024/2025


Dalam kepengurusan baru JQH Al-Furqan kembali mengadakan Musyawarah Kerja (Musyker) yang dilakukan pada hari Senin, tanggal 05 Februari 2024. Musyker ini dilakukan sebagai pembuka kepengurusan baru dalam pemaparan program kerja yang akan dilakukan satu periode kedepan. Tidak hanya dihadiri oleh pengurus baru, Musyker kali ini juga dihadiri oleh jajaran demisioner pada kepengurusan periode sebelumnya. Namun sayang dalam pelaksanaan Musyker kali ini pembina JQH Al-Furqan yaitu bapak Dr. Mohamad Nuryansah, M.Hum tidak dapat membersamai.


Dalam Musyker kali ini terdapat dua sesi diantaranya sesi formal dan non formal. Acara ini dibuka oleh mc formal yaitu kanda Imron Nafi' dan yunda Siti Arifah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh kanda Zulkarnain. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh ketua umum JQH Al-Furqan periode 2024/2025.

"Musyawarah kerja kita kali ini membahas mengenai program kegiatan yang akan kita lakukan selama satu periode kedepan. Keberhasilan kita dalam menjalankan program kerja tidak hanya karena beberapa pihak saja, tetapi keberhasilan ini ada karena kerjasama  tanggung jawab bersama pengurus JQH. Jangan hidup di JQH tapi hidupkan lah JQH. Maka mari kita sama-sama mengabdi di JQH dan sama-sama bertanggung jawab dengan tugas kita masing-masing. " Tutur kanda Habibi Maulana Rochman dalam sambutannya.


Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus dengan mengucap ikrar yang dipimpin oleh kanda Habibi selaku ketua umum JQH Al-Furqan UIN Salatiga. "Selamat kepada setiap pengurus yang sudah dilantik. Semoga mendapatkan ridho dari Allah, apapun yang kalian kerjakan akan mendapat hikmahnya. Tetap semangat, jaga komunikasi,  jaga kerukunan jangan sampai ada perpecahan diantara kalian semua." Tutur kanda Ulin selaku demisioner JQH Al-Furqan periode 2023. Acara pada sesi pertama ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh kanda Fatih Damarjati.


Pada sesi kedua pelaksanaan Musyawarah Kerja JQH Al-Furqan UIN Salatiga, membahas mengenai AD/ART dan pemaparan program kerja Depertemen & Divisi yang dipimpin oleh mc non formal yaitu kanda Syaifudin Ahyar dan yunda Ari Sabila. Penyampaian program kerja (proker) guna mengetahui planning apa saja yang sudah disiapkan dari setiap departemen dan juga divisi.   

         

Ditengah kegiatan pemaparan program kerja, Musyker kali ini kedatangan tamu istimewa.  Tamu istimewa tersebuat tidak lain adalah kanda Faiz Zaidan. Beliau merupakan ketua umum pilihan pertama yang dipilih pada saat pelaksanaan Mujarrafadz. Akan tetapi karena satu dan lain hal kanda Faiz memutuskan untuk mengundurkan diri dan keluar dari kepengurusan JQH Al-Furqan. Dan pada Musyker kali ini beliau turut hadir untuk berpamitan sekaligus memberikan semangat pada para pengurus yang telah dilantik.


"Tetaplah istiqomah dalam mensyiarkan qur'ani dalam JQH dan senantiasa bahu membahu dalam menjalankan setiap kegiatan JQH. Saya mengucapkan banyak terimakasih. Tetap jaga komunikasi, setiap individu dalam kepengurusan itu penting. Jaga baik-baik almamater, jaga nama baik pengurus, jaga baik nama UKM JQH dimanapun anda berada. " Tutur kanda Faiz. 


Dan juga ada sedikit kesan dan juga pesan dari demisioner yang turut hadir dalam Musyker. "Semoga kedepannya JQH lebih sukses lagi, ditingkatkan lagi prestasinya, banyak memberikan manfaat baik dari lingkup JQH sendiri dan juga masyarakat sekitar khususnya di lingkungan UIN Salatiga." Tutur Yunda rochma salah satu Demisioner JQH Al-Furqan.  Hingga dipenghujung acara dilakukan foto bersama seluruh pengurus  JQH Al-Furqan UIN Salatiga. 




 


 Dep. Litbang JQH Al-Furqan UIN Salatiga
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal mula Penetapan Kelender Hijriah oleh Khalifah Umar Bin Khattab

GSQ (Gebyar Seni Qur'aniyy) yang KE XV : "Mewujudkan Generasi Qur'ani yang Unggul dalam Prestasi"