RAPAT KOORDINASI SENAT MAHASISWA (SEMA), DEWAN MAHASISWA (DEMA) DAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) UIN SALATIGA 2024. “MEMPERKUAT ORGANISASI UNTUK MENGGAPAI PRESTASI”

 

Kamis – Jumat, 07 – 08 Maret 2024. Telah terlaksananya Rapat Koordinasi SEMA, DEMA dan juga UKM Universitas Islam Negeri Salatiga. Rapat ini bertempat di Hotel Griya Persada Bandungan. Dalam acara ini  mengusung tema “ Memperkuat Organisasi Untuk Menggapai Prestasi”. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh setiap perwakilan dari masing-masing organisasi.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh  jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Salatiga. Antaranya jajaran pimpinan yang turut hadir ialah Rektor, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Dekan III dan juga (LPM) Lembaga Penjaminan Mutu. Jajaran pimpinan yang turut hadir dimaksudkan untuk memberikan arahan/bimbingan, motivasi dan juga semangat agar seluruh organisasi kampus dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang unggul.

UKM JQH Al-Furqan menjadi salah satu UKM yang turut menghadiri rapat tersebut. Dengan bermaksud menjalin silaturahmi dengan jajaran pimpinan Universitas. Serta seluruh organisasi yang berada di bawah naungan Universitas Islam Negeri Salatiga. Juga dapat bekerja sama antara organisasi, menjadi bukti keseriusan UKM JQH dalam mengemban amanat untuk mengembangkan potensi-potensi dari JQH Al-Furqan.

Dalam rapat tersebut masing-masing organisasi  menyusun (RAKER) Rancangan kerja yang mana nantinya dapat dilaksanakan dalam periode ini. Acara ini bertujuan memberikan arahan kepada SEMA, DEMA, UKM serta pembima masing-masing organisasi agar dapat mendampingi masing-masing dari setiap organisasai supaya nantinya dapat menjalankan program kerja yang telah tersusun. Selanjutnya terdapat arahan menyusun TOR (Terms Of Reference), di sini TOR menjadi komponen wajib yang harus dirancang sebelum menjalankan sebuah projek.

Dalam rapat ini betul-betul ditekankan kepada pembina dari masing-masing organisasi supaya benar-benar mendampingi organisasi yang mereka bawa. Supaya nantinya dapat memajukan organisasi, mempertahankan prestasi yang dimiliki, serta meningkatkan kembali skill dari organisasi agar menjadi organisasi yang bermutu tinggi.




Dep. Litbang JQH Al-Furqan UIN Salatiga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSYKER JQH AL-FURQAN UIN SALATIGA

Awal mula Penetapan Kelender Hijriah oleh Khalifah Umar Bin Khattab

GSQ (Gebyar Seni Qur'aniyy) yang KE XV : "Mewujudkan Generasi Qur'ani yang Unggul dalam Prestasi"