SALIMI ( Sambung Tali Silaturahmi) JQH Al-Furqan UIN Salatiga

 


Minggu, 28 April 2024 terlaksana SALIMI (Sambung Tali Silaturahmi). Di mana dalam acara ini dihadiri oleh pembina, pengurus, alumni, demisioner, serta anggota JQH Al-Furqan. Berlangsungnya acara ini dipandu oleh MC formal yaitu yunda Ari Sabila Najwa. Pada awal acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh kanda Muhammad Zidan Ni'am. 

Sepatah dua patah kata yang bermakna disampaikan oleh pembina JQH Al-Furqan yaitu Bapak Dr. Mohamad Nuryansyah M.Hum. "halal bihalal sangat penting bagi kita karena dalam berorganisasi pastinya terjadi gesekan-gesekan, maka dari itu terlaksananya acara ini dapat menyambung dan memperkuat tali silaturahmi pada JQH Al-Furqan ini".

Selanjutnya terdapat tausiyah singkat dari Bapak Umar, " Ruh dari UIN adalah JQH. Karena perbuatan baik pasti ada tantangan. Kalo kita menjadi JQH dengan kuat maka akan menghasilkan hasil yang besar. Kalau mau pintar ya belajar. Kalau mau tabarukan ya di JQH. Sesuatu yang tidak dapat kita capai di kampus ataupun di pondok pesantren  maka ada JQH yang bisa menjembatani. Master tilawah, hadrah ya di JQH. Paling tidak, kalian punya sesuatu kelebihan yang bisa kalian tanamkan kelebihan itu di JQH.  Maka, suatu saat nanti akan ada yang memanennya. Dan jika ingin mencari ridha mintalah ke guru dan teman kalian". 

Selesainya acara ditutup dengan sesi foto bersama, di mana hal ini dapat menjadi pengikat kebersamaan keluarga besar JQH Al- Furqan UIN Salatiga.









Dep. Litbang JQH Al-Furqan UIN Salatiga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MUSYKER JQH AL-FURQAN UIN SALATIGA

Awal mula Penetapan Kelender Hijriah oleh Khalifah Umar Bin Khattab

GSQ (Gebyar Seni Qur'aniyy) yang KE XV : "Mewujudkan Generasi Qur'ani yang Unggul dalam Prestasi"